Cara Mengatasi Teror Pinjol yang Meresahkan

 Pinjol mulai meneror saat kita sebagai nasabah mereka belum mampu membayar pinjaman dengan tepat waktu. Spesial untuk pinjol ini, cara menagih mereka sangatlah meresahkan, jika Anda baru meminjam di pinjaman online, pasti Anda sangat panik dan gelisah saat ditagih oleh mereka. Karena mereka saat menagih sambil melemparkan ancaman-ancaman yang meresahkan.

Cara Mengatasi Teror Pinjol yang Meresahkan

Kasus seperti ini tidak hanya terjadi di pinjol ilegal saja. Pinjol legal atau yang resmi berizin dan diawasi OJK pun sama meresahkannya saat menagih. Jadi mau tidak mau Anda harus siap dengan teror yang mereka lakukan.

Saya sendiripun pernah merasakan hal tersebut. Ketika belum mampu membayar 1 pinjaman online, kemudian gali lobang dengan pinjam ke apk pinjol lainnya namun bukan menyelesaikan masalah, tapi malah nambah masalah. Akhirnya diteror sana sini.

Segala cara mereka lakukan untuk membuat kita membayar pinjaman saat itu juga. Mengancam akan disebarkan data pinjaman saya ke seluruh kontak, ngancam mau dibawa ke sidang perdata, ngancam mau di santet, hingga diancam akan ditusuk dari belakang saat saya sedang dijalan.

Namun semua ancaman itu hanya gertakan semata agar saya segera melunasi pinjaman saat itu juga. Tapi apalah daya uangnya saat itu belum ada karena ada kebutuhan yang lebih penting akhirnya tetap tidak saya bayarkan.

Selama diteror dengan cara mereka menagih yang meresahkan tersebut sebenarnya cukup membuat saya gelisah, panik dan merasakan takut yang berlebihan. Mau beraktivitas seperti kerja dan ngobrol sama teman pun tidak pernah bisa fokus. Makan juga rasanya tidak enak dan setiap ada yang ketuk pintu, jantung berdetak kencang karena takut dc pinjol yang datang. Hahaha betapa tidak mengenakan hidup seperti itu.

Namun seiring berjalannya waktu, sayapun mulai paham dengan cara main mereka. Dan akhirnya saya sudah terbiasa dan tidak pernah lagi khawatir dengan teror mereka lagi. Dari pengalaman tersebutlah saya tuliskan disini, semoga bisa jadi manfaat untuk Anda yang memang saat ini sedang dalam posisi diteror pinjol dan tidak tahu harus berbuat apa.

Dibawah ini sharing saya dari pengalaman saat terbebas dari teror pinjol yang membagongkan.


Solusi Terbebas Dari Teror Pinjol

Sebelumnya saya ingin menyarankan jangan pernah Anda takuti setiap ancaman yang Anda dapat dari si pinjol. Karena setiap ancaman mereka itu hanya gertakan semata dan tidak akan pernah jadi kenyataan. Cara main mereka memanglah seperti itu. Jadi jangan pernah anggap serius omongan mereka.

Lalu bagaimana dengan ancaman akan didatangi dc lapangan atau data kita akan masuk Slik OJK?

Mengenai dc lapangan pinjol yang bisa saja datang kerumah saat kita telat bayar, itu jangan terlalu difirkan. Jika Anda dikirim pesan bahwa dc lapangan sedang menuju kerumah Anda, itu 100% bohong. Karena kalau memang si dc lapangan mau datang, mereka tidak akan memberitahu Anda terlebih dahulu, tapi akan tiba-tiba ada di depan rumah. karena jika si dc menginformasikan ke Anda terlebih dahulu, mereka takut Anda bakal tidak ada di rumah dan proses penagihan pun gagal. Jadi pasti si dc akan datang secara tiba-tiba.

Lagipula, saat ini pinjol yang punya dc lapangan itu hanya beberapa saja. Diantaranya:

Selain dari aplikasi diatas, abaikan saja karena faktanya tidak punya dc lapangan.

Jadi, jika Anda dikirim pesan bahwa dc lapangan sedang menuju kerumah Anda, jangan pernah percaya perkataan tersebut.

Kemudian mengenai data yang masuk daftar hitam Slik OJK pun sama. Paling hanya ke empat aplikasi diatas saja yang masuk. Sisanya aman. Jadi jangan terlalu ditakutkan.

Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan agar terbebas dari teror mereka salah satunya:


1. Nonaktifkan Sementara Nomor Kontak Anda

Jalan terbaik agar teror segera berakhir adalah dengan menonaktifkan kartu sim dan akun whatsapp yang mereka teror. Intinya jangan sampai mereka bisa menghubungi Anda.

Buka bermaksud menyarankan Anda untuk lari dan tidak kooperatif, tapi jika Anda berkomunikasi dengan mereka, Anda tidak akan pernah menang karena mereka tidak akan peduli dengan kondisi Anda saat ini dan mereka jiga tidak mau tahu kendala apapun. Pokoknya yang mereka mau lunasi pinjamannya mau dengan cara apapun mereka tidak akan pernah peduli. Jadi percuma saja melakukan negosiaisi dengan mereka.

Apakah cara ini aman buat kedepannya? Saya jamin aman. Tidak akan ada hal buruk yang terjadi jika Anda memilih untuk tidak berkomunikasi dengan mereka.

Dengan cara ini, teror akan segera berakhir. Karena setiap harinya pasti ada banyak nasabah baru lainnya yang telat bayar juga. jadi biarkan si karyawan pinjol laknat ini fokus kepada nasabah baru yang telat bayar. Sementara data Anda tidak akan terlalu jadi prioritas karena buat apa ngejar yang tidak aktif.

Sebaliknya, jika Anda terus merespon mereka, Anda hanya membuat nama Anda selalu di ingat oleh mereka. Dan otomatis fokus merekapun selalu ke Anda karena saling balas membalas pesan. Akhirnya terorpun terus berkelanjutan.

Jadi kesimpulannya, nonaktifkan akun wa dan kartu sim yang diteror sementara waktu (minimal 1 bulan) setelah itu silahkan aktifkan lagi, pasti terornya sudah tidak akan sadis lagi bahkan ada yang sudah tidak neror sama sekali. Namun setelah itu jangan lupa jika ada rezeki lebih. bayarlah pinjaman tersebut karena yang namanya hutang itu wajib dikembalikan.

Bagaimana dengan denda berjalan? Anda tidak perlu khawatir jika Anda berurusan dengan pinjol legal. Denda keterlambatan mereka tidak akan terus-terusan bertambah. Ada batas maksimal pemberian denda keterlambatan. Setelah denda Anda mencapai batas maksimal, si denda tidak akan bertambah lagi.

Kecuali jika berurusan dengan pinjol ilegal. Denda keterlambatannya akan terus bertambah setiap harinya.

Jika Anda belum memahami tentang pinjol ilegal dan pinjol legal, Anda bisa simak DISINI info lengkapnya.


2. Lakukan Pencegahan Pencemaran Nama Baik

Setelah Anda menonaktifkan kartu sim dan akun wa, sangat disarankan untuk melindungi privasi Anda dari si pinjol. Yaitu dengan mengamankan akun medsos Anda. Karena biasanya si pinjol itu ada yang pengen puas juga. Saat Anda sulit dihubungi, biasanya suka ada yang mencari akun medsos Anda menggunakan nomor dan email yang terdaftar di form pengajuan yang Anda isi sebelumnya.

Dampaknya seperti apa jika akun medsos kita diketahui mereka?

Dampak pertama, bisa saja nantinya akun medsos Anda juga kena teror dari mereka. Si pinjol jadi bisa nagih lewat akun medsos Anda jika akun medsos Anda diketahui mereka.

Dampak kedua, bisa jadi cara mereka untuk mencemarkan nama baik Anda. Contoh: Akun fb Anda diketahui si pinjol. Di akun fb kan pastinya ada foto-foto Anda, kemudian mereka unduh foto-foto tersebut dan mereka membuat akun fb baru menggunakan foto Anda. Kemudian mereka melakukan hal yang memalukan ke beberapa group besar di fb dengan harapan orang lain yang melihat kelakuan tersebut menganggap bahwa Andalah orang yang melakukan itu karena fotonya yang terpasang adalah foto Anda.

Tentunya hal seperti ini akan sangat memalukan dan mencemarkan nama baik Anda. Untuk solusi mengenai pencemaran nama baik ini bisa Anda simak disini: Cara Menghindari Pencemaran Nama Baik Oleh Pinjol

Itulah sharing kali ini tentang cara mengatasi teror pinjol yang meresahkan. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Teror Pinjol yang Meresahkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close